Prestasi Akademik dan Non Akademik


1) Berlaku untuk semua program studi di Universitas Muhammadiyah Magelang.
2) Berlaku untuk lulusan SMA/ SMK/ MA Tahun 2017 dan 2018.
3) Calon mahasiswa baru sudah melakukan pendaftaran di Universitas Muhammadiyah Magelang dan sudah dinyatakan DITERIMA sesuai dengan program studi pilihannya.
4) Beasiswa Prestasi

a) Prestasi Akademik
– Menyerahkan fotokopi SKHUN/ SKL (Surat Keterangan Lulus) dengan syarat minimal rata-rata 8.00 (SMA/ MA) atau 8.50 (SMK).
– Menyerahkan fotokopi sertifikat kejuaraan minimal juara 1 tingkat Kab./ Kota di bidang akademik, misalnya juara debat Bahasa Inggris, Lomba Keterampilan Siswa, dan sejenisnya.
– Menyerahkan fotokopi bukti diterima program studi pilihan.

b) Prestasi Non Akademik
– Menyerahkan fotokopi sertifikat kejuaraan minimal juara 1 Tingkat Kabupaten/ Kota, juara 1, 2, 3 Tingkat Provinsi, juara Nasional dan Internasional. Bidang seni yaitu Tilawah Qur’an, Seni Suara Tunggal (keroncong, dangdut, seriosa, pop).
Bidang Olahraga yaitu Badminton, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Atletik (non renang), Pencak Silat, Taekwondo atau;
– Menyerahkan fotokopi sertifikat Hafidz Al-Qur’an minimal 10 juz.
– Menyerahkan fotokopi bukti diterima program studi pilihan.

5) Mengikuti seleksi wawancara beasiswa.
6) Apabila diterima beasiswa maka hak yang didapat yaitu bebas biaya Dana Pengembangan Pendidikan (DPP), bebas SPP tetap dan SKS variabel selama 8 semester untuk S1 dan 6 semester untuk D3.
7) Wajib aktif kuliah tiap semester dan wajib mengikuti kegiatan organisasi di UMMagelang selama kuliah.
8) Selama kuliah akan dilakukan evaluasi setiap semester dengan Indeks Prestasi (IP) minimal 3.25 untuk Prestasi Akademik dan 3.00 untuk Prestasi Non Kademik, jika tidak sesuai ketentuan maka beasiswa dicabut.