Category Archives: Berita UM Magelang

[Hari Pertama] Pameran Pendidikan Kab. Temanggung 2016


Kamis, 26 Mei 2016. Hari pertama Pameran Pendidikan Kab. Temanggung yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung. Pelaksanaan Pameran di buka langsung oleh Bupati Kabupaten Temanggung Drs. HM. Bambang Sukarno.

Pameran_tmg_2016_1

 

Setelah Pameran Resmi di buka, Bapak Drs. HM. Bambang Sukarno berkesempatan untuk mengunjungi stand-stand yang berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Pendidikan 2016 ini dan Alhamdulillah beliau menyempatkan untuk mampir di stan Universitas Muhammadiyah Magelang dan memberikan supportnya. P60526-102945

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari sampai dengan hari Sabtu 29 Mei 2016. Pameran di buka mulai pukul 10.00 s/d 22.00. Jadi untuk para calon mahasiswa dapat datang langsung di stan kami dan dapatkan informasi tentang pendaftaran Mahasiswa Baru di Universitas Muhammadiyah Magelang dan dapatkan juga Doorprize menarik dari kami bagi yang beruntung.

Pameran_tmg_2016_2

Tidak hanya itu, Anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan Dosen dari Universitas Muhammadiyah Magelang. Untuk hari ini akan dipandu oleh Dosen dari Program Studi Pendidikan Guru PAUD. Jadi untuk calon Mahasiswa yang berminat menjadi Guru PAUD datang langsung dan dapatkan informasi lengkapnya.

P60526-101139Tunggu apalagi! Ayo datang dan kunjungi Pameran Pendidikan Kabupaten Temanggung 2016. Dan kunjungi stand kami Universitas Muhammadiyah Magelang.

Talk Show Ramadhan Bersama Ust. Habiburrahman El-Shirazy


13305096_221728398211851_3169988274022371661_o

Pusat Studi Islam Universitas Muhammadiyah Magelang menyelenggarakan Talk Show menarik untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Yang akan dibawakan oleh Penulis Novel yang sudah tidak asing lagi Ust. Habiburrahman El-Shirazy penulis Novel Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, dan novel-novel Best Seller lainnya dengan Tema : “Membumikan Ayat – Ayat Cinta dalam Al-Qur’an”.

Mari gabung di Talkshow Istimewa ini pada hari Jum’at, 27 Mei 2016. di Auditorium Kampus I Universitas Muhammadiyah Magelang … Ingat! Free Of Charge alias GRATIS!!! 

Jangan sampai ketinggalan, bisa jadi bekal sebelum menginjak ke Bulan Suci Ramadhan.

Hubungi dan konfirmasi segera ke nomer Contact Person yang tertera dengan mengirimkan Nama Lengkap dan Alamat.

Pameran Pendidikan Temanggung


Screenshot_2Universitas Muhammadiyah Magelang datang lagi menyambangi calon mahasiswa semua untuk daerah Temanggung dan sekitarnya di PAMERAN PENDIDIKAN TEMANGGUNG 2016 pada hari (Kamis – Sabtu) 26 – 28 Mei 2016 di Gedung Pemuda dan Kebudayaan Temanggung. Mulai jam 10.00 – 22.00 WIB.

Ayo ramaikan Stand UMMagelang….banyak informasi, permainan edukasi dan hadiahnya lhooo….

Kunjungi Stand No. 32 – Stand Universitas Muhammadiyah Magelang. Inspirasi Wujudkan Mimpi. Kami tunggu kedatangan Anda.

MABISA SMK Muhammadiyah Mungkid


P60414-074711Ujian Akhir Nasional telah berakhir, siswa-siswi SMA/SMK sedang harap-harap cemas menanti pengumuman hasil ujian yang masih akan di umumkan Mei nanti. Untuk mengisi kekosongan dan mengalihkan kekhawatiran siswa, maka SMK Muhammadiyah Mungkid menggelar acara MABISA (Masa Bimbingan Akhir Siswa) Tahun Pelajaran 2016.

 

Siswa dari berbagai jurusan sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara MABISA yang dilaksanakan di Gedung Aula.

P60414-074656

Universitas Muhammadiyah Magelang mendapat kesempatan untuk memberikan materi dalam acara ini yang di sampaikan oleh Nugroho Agung Prabowo, ST., M. Kom selaku Ketua Bagian Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Magelang yang juga berprofesi sebagai Dosen di Fakultas Teknik UMMagelang.

Beliau menerangkan bahwa untuk dapat bersaing dalam dunia kerja di masa ini, tak hanya membutuhkan Hardskill saja namun juga Softskill yang matang untuk siap menghadapi persaingan kerja yang semakin menantang. Dengan meneruskan studi di jenjang perkuliahan, akan memberikan wawasan yang lebih pada seseorang untuk lebih matang dalam mempersiapkan masa depannya. Siswa di minta untuk berpikir secara Kreatif dan Inovatif dalam menghadapi tantangan kerja yang nanti akan di hadapi di masa yang akan datang.

P60414-081151Dengan berakhirnya acara MABISA ini, diharapkan siswa-siswi lulusan dari SMK Muhammadiyah Mungkid dapat meraih apa yang menjadi tujuan hidupnya ketika dewasa nanti dengan komitmen dan optimisme yang tinggi untuk melahirkan generasi yang berkualitas dan mampu bersaing di era global seperti saat ini. (arif)