Category Archives: Informasi

Pengumuman Perpanjangan Pendaftaran Jalur PMDK 2019


Informasi Perpanjangan Pendaftaran Jalur PMDK T.A 2019/2020

download disini

Brosur Pendaftaran Beasiswa


download disini

Jadwal Seleksi


BEASISWA1

BEASISWA2

ALUR BEASISWA

Beasiswa Bidikmisi


Beasiswa Pendidikan Miskin dan Berprestasi (Bidikmisi)

Merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Magelang bagi calon mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik yang baik.

Bantuan biaya pendidikan diberikan sejak calon mahasiswa dinyatakan diterima di perguruan tinggi selama 8 semester untuk program sarjana (S1). Beasiswa ini berupa pembebasan dari seluruh biaya pendidikan selama di perguruan tinggi. Selain itu, mahasiswa penerima beasiswa juga menerima bantuan uang saku untuk biaya hidup yang diterimanya setiap 3 bulan sekali.

Beasiswa ini tidak berlaku untuk mahasiswa baru pada program studi Ilmu Keperawatan (S1), Farmasi (S1), Keperawatan (D3), Farmasi (D3), Profesi Ners, Pendidikan Agama Islam, (S1), Hukum Ekonomi Syariah (S1), Pendidikan Guru MI (S1).

Persyaratan Calon Beasiswa Bidikmisi

  1. Tidak mampu secara ekonomi dengan kriteria sebagai berikut :
  2. Program studi yang dipilih minimal terakreditasi B
  3. Pendaftar memilih salah satu program studi di UMMagelang yang masuk dalam kuota Bidikmisi.
  4. Usia paling tinggi pada saat mendaftar adalah 21 tahun
  5. Belum pernah ditetapkan sebagai penerima beasiswa Bidikmisi di Perguruan Tinggi penyelenggara Bidikmisi di tahun ajaran sebelumnya.
  6. Siswa SMA/ SMK/ MA/ Sederajat lulus pada tahun ajaran 2018/2019 dan 2017/2018
  7. Warga Negara Indonesia
  • Pendapatan kotor gabungan orangtua/ wali (suami istri) sebesar-besarnya Rp 4.000.000,- per bulan. Pendapatan yang dimaksud meliputi seluruh penghasilan yang diperoleh. Untuk pekerjaan non formal/ informal pendapatan yang dimaksud adalah rata-rata penghasilan per bulan dalam satu tahun terakhir.
  • Pendapatan kotor gabungan orangtua/ wali dibagi jumlah anggota keluarga sebesar-besarnya Rp 750.000,- setiap bulannya.

8. Pendidikan orangtua/ wali setinggi-tingginya Strata 1 atau Diploma 4

9. Berpotensi akademik baik, yaitu direkomendasikan sekolah.