MABISA SMK Muhammadiyah Mungkid


P60414-074711Ujian Akhir Nasional telah berakhir, siswa-siswi SMA/SMK sedang harap-harap cemas menanti pengumuman hasil ujian yang masih akan di umumkan Mei nanti. Untuk mengisi kekosongan dan mengalihkan kekhawatiran siswa, maka SMK Muhammadiyah Mungkid menggelar acara MABISA (Masa Bimbingan Akhir Siswa) Tahun Pelajaran 2016.

 

Siswa dari berbagai jurusan sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara MABISA yang dilaksanakan di Gedung Aula.

P60414-074656

Universitas Muhammadiyah Magelang mendapat kesempatan untuk memberikan materi dalam acara ini yang di sampaikan oleh Nugroho Agung Prabowo, ST., M. Kom selaku Ketua Bagian Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Magelang yang juga berprofesi sebagai Dosen di Fakultas Teknik UMMagelang.

Beliau menerangkan bahwa untuk dapat bersaing dalam dunia kerja di masa ini, tak hanya membutuhkan Hardskill saja namun juga Softskill yang matang untuk siap menghadapi persaingan kerja yang semakin menantang. Dengan meneruskan studi di jenjang perkuliahan, akan memberikan wawasan yang lebih pada seseorang untuk lebih matang dalam mempersiapkan masa depannya. Siswa di minta untuk berpikir secara Kreatif dan Inovatif dalam menghadapi tantangan kerja yang nanti akan di hadapi di masa yang akan datang.

P60414-081151Dengan berakhirnya acara MABISA ini, diharapkan siswa-siswi lulusan dari SMK Muhammadiyah Mungkid dapat meraih apa yang menjadi tujuan hidupnya ketika dewasa nanti dengan komitmen dan optimisme yang tinggi untuk melahirkan generasi yang berkualitas dan mampu bersaing di era global seperti saat ini. (arif)