Pengunduran Diri


PENGUNDURAN DIRI MAHASISWA BARU

  1. Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Magelang yang sudah Registrasi dapat mengundurkan diri sampai sebelum tanggal perkuliahan di Universitas Muhammadiyah Magelang dimulai (sesuai kalender akademik), lebih dari tanggal tersebut tidak dapat diproses dan berstatus sebagai mahasiswa aktif pada Tahun Akademik tersebut.
  2. Pelayanan pengunduran diri dilakukan di Layanan Akademik Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang
  3. Mengisi formulir pengunduran diri (formulir disediakan di Layanan Akademik) dengan melampirkan:
  • Bukti diterima di PTN
  • Fotokopi bukti pembayaran registrasi / kwitansi (angsuran I) yang telah dibayarkan
  • Bukti diterima di UMMagelang
  • Bukti Registrasi
  • Jas Almamater

PENGEMBALIAN BIAYA REGISTRASI YANG TELAH DIBAYARKAN:

  1. Mahasiswa Baru yang dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan akreditasi institusi A dan menghendaki mengundurkan diri, akan dikembalikan 50% dari biaya yang telah dibayarkan.
  2. Pelayanan pengembalian biaya registrasi yang sudah dibayarkan dilakukan di Layanan Keuangan Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang dengan membawa surat bukti pengunduran diri dari Layanan Akademik dan kwitansi pembayaran angsuran I (asli).
  3. Pengambilan pengembalian biaya registrasi dilakukan oleh yang bersangkutan (Mahasiswa baru), bila diwakilkan harus dengan surat kuasa bermaterai Rp 6.000,- , ditanda tangani oleh mahasiswa baru dan yang diberikuasa, serta dilampiri fotokopi KTP dari yang diberikuasa dan fotokopi kartu keluarga.

PERHATIAN:

  1. Tidak ada keringanan apapun kecuali yang telah ditetapkan di atas.
  2. Pengunduran diri selain yang telah ditentukan diatas atau pengunduran diri setelah batas waktu yang telah ditetapkan, maka semua biaya registrasi yang telah dibayarkan TIDAK DAPAT DIKEMBALIKAN DENGAN ALASAN APAPUN.