Pendaftaran Mahasiswa Pindah Studi/ Transfer

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Mahasiswa Pindah Studi/Transfer dari Perguruan Tinggi Lain

  1. Calon mahasiswa berasal dari program studi yang terakreditasi sekurang-kurangnya berperingkat sama dengan program studi yang diminati
  2. Syarat mahasiswa Transfer : menyerahkan ijazah terakhir (minimal Diploma II) dan transkrip nilai, masing-masing dilegalisir sebanyak 1 lembar
  3. Syarat Mahasiswa Pindah Studi : menyerahkan surat keterangan pindah, foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang sudah ditempuh dari Perguruan Tinggi sebelumnya (minimal sudah menempuh 2 semester)
  4. Data mahasiswa dari Perguruan Tinggi sebelumnya harus sudah terdaftar pada sistem PDDIKTI (http://forlap.dikti.go.id)
  5. Khusus calon mahasiswa pindah studi/transfer masuk di semester genap wajib daftar ulang sesuai ketentuan kalender akademik Universitas Muhammadiyah Magelang
  6. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000,-
  7. Menyerahkan pas photo berwarna atau hitam putih ukuran 3×4 cm sebanyak 1 lembar

Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Pindah Studi / Transfer dari Perguruan Tinggi Lain

  1. Tempat pendaftaran di Gedung Pusat Layanan Penerimaan Mahasiswa Baru Kampus II Universitas Muhammadiyah Magelang Jl. Mayjend Bambang Soegeng Km. 5 Mertoyudan Magelang
  2. Calon pendaftar mencari informasi ke bagian layanan Penerimaan Mahasiswa Baru
  3. Menyerahkan berkas syarat ke layanan Penerimaan Mahasiswa Baru berupa :
    • Foto copy surat pindah dan transkrip nilai dari perguruan tinggi asal (bagi yang belum lulus)
    • Foto copy ijazah dan transkrip nilai dari perguruan tinggi asal (bagi yang sudah lulus)
  4. Membayar biaya pendaftaran dilanjutkan mengisi formulir pendaftaran di komputer yang disediakan
  5. Petugas pendaftaran akan melakukan verifikasi data pendaftar (sesuai dengan berkas syarat pendaftaran)
  6. Petugas pendaftaran mencetak bukti pendaftaran, menempel foto pendaftar, mencetak bukti diterima dan berkas daftar ulang untuk diserahkan kepada pendaftar
  7. Pendaftaran selesai dan dapat melakukan daftar ulang sesuai ketentuan yang berlaku