Prosedur Daftar Ulang


Prosedur

 

 

  1. Membayar angsuran pertama di Bank Syariah Mandiri atau Bank Jateng sesuai ketentuan.
  2. Melakukan pemotretan untuk Kartu Mahasiswa di Bagian Pelayanan Mahasiswa Baru dengan ketentuan :
    • Untuk putra : baju warna putih
    • Untuk putri : baju dan jilbab warna putih
    • Jas almamater disediakan di tempat pemotretan
  3. Melakukan update data secara online sebelum mengumpulkan berkas syarat daftar ulang, melalui http://pmb.ummgl.ac.id/registrasi dengan menginputkan username dan password sesuai ketentuan(dapat dilakukan sebelum atau setelah pemotretan baik di rumah melalui fasilitas internet atau di anjungan komputer yang disediakan).
  4. Menyerahkan Kelengkapan Daftar Ulang ke Bagian Pelayanan Biro Akademik (Gedung Rektorat Lantai I) berupa:
    • Formulir Daftar Ulang yang telah diisi lengkap
    • Foto copy Pengumuman Diterima sebanyak 1 lembar
    • Foto copy Bukti Pembayaran dari Bank sebanyak 1 lembar dan menunjukkan aslinya
    • Pas photo hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 buah (ditempel di formulir daftar ulang)
    • Foto copy Ijazah terakhir sebanyak 2 lembar (dilegalisir)
    • Foto copy SKHUN untuk lulusan SLTA/sederajat sebanyak 2 lembar
      (dilegalisir)
    • Foto copy Transkrip Nilai untuk lulusan D2/D3/S1 sebanyak 2 lembar
      (dilegalisir)
    • Foto copy Akta Kelahiran sebanyak 2 lembar
    • Foto copy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 2 lembar
    • Surat Pernyataan Bebas Narkoba bermaterai (formulir disediakan)
    • Surat Pernyataan Kebenaran Data dan Keabsahan Dokumen bermaterai (formulir disediakan)
    • Khusus calon mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan menyerahkan Surat Pernyataan Bersedia Mentaati Peraturan bermaterai dan Surat Pernyataan Bersedia Tidak Hamil Selama Pendidikan bermaterai (formulir disediakan)
    • Khusus calon mahasiswa pindah studi menyerahkan Surat Keterangan Pindah Studi sebanyak 2 lembar
    • Khusus calon mahasiswa yang sudah bekerja menyerahkan Surat Ijin Belajar dari instansi yang bersangkutan sebanyak 2 lembar (asli dan foto copy)
  5. Semua berkas diserahkan ke Bagian Pelayanan Biro Akademik (Gedung Rektorat Lantai 1) dengan dimasukkan stopmap yang telah disediakan.
  6. Calon mahasiswa yang sudah Daftar Ulang akan menerima Bukti Daftar Ulang dan Kartu Pengambilan Jas Almamater.
  7. Calon mahasiswa yang tidak Daftar Ulang sampai batas waktu yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri.
  8. Calon mahasiswa yang telah daftar ulang diwajibkan mengikuti kegiatan selanjutnya antara lain : Technical Meeting dan Orientasi Mahasiswa sesuai jadwal.

KETERANGAN :

Bagi calon mahasiswa lulusan tahun 2017 yang belum menerima Ijazah untuk sementara mengisi form pernyataan bermaterai yang telah disediakan dan foto copy ijazah dapat disusulkan kemudian sesuai ketentuan.